#ADITYATIRA : WEDDING

Pengennya bisa rapi mencatat segala urusan persiapan pernikahan kemarin di blog. Tapi ternyata hanya sebagian kecil yang sempat ditulis alias ujung-ujungnya wacana aja. Ya udah deh bikin sekilas review aja pasca the wedding. Semoga bisa membantu untuk yang sedang mempersiapkan pernikahan di Salatiga 😀

Beberapa vendor yang kami pakai dan sekilas review nya:

  • Silver Potret Photography

Vendor photo ini lagi naik daun di Salatiga jadi jadwalnya super padat bahkan katanya jadwalnya udah penuh sampai akhir tahun 2016 ini. Tetapi mas Annam (owner) dan tim enak diajak kerja sama karena mau mendengar brief kami. Untung banget pas kami hubungi jadwal mereka kosong di 9 April. Kami tertarik memakai vendor ini karena melihat beberapa postingan di instagram mereka kalau angle-angle foto yang diambil bagus. Kata mas Adit kalau fotografer punya “mata yang bagus” sisanya yang diperlukan cuma teknik. Jadinya kami ambil paket lengkap wedding candid, video liputan dan video clip. Kurang lebih sebulan kami sudah terima file-file versi digitalnya tetapi file cetaknya baru akan jadi bulan depan.

Kalau yang mau pakai jasa Silver Potret ini harus sabar cari jadwal yang cocok karena mereka sibuk bingit, harus pantang menyerah meneror ngasih brief karena takutnya lupa ketuker sama pengantin yang lain dan rajin meneror minta hasilnya hehehe. Hasilnya oke banget.

instagram : @silverpotret

DSCF9968

Thank you mas Annam & tim 🙂

  • DSW Wedding Organizer

Vendor yang bikin acara kami kemarin berjalan lancar adalah wedding organizer. Tanpa WO pastilah CPW udah jadi bridezilla. Dapet rekomendasi untuk pakai DSW Wedding Organizer, langsung telpon ke mas Dwik (owner) dan book tanggal 9 April. Alhamdulillah masih kosong, padahal sudah H-3 bulan. Awalnya sih pakai sedikit drama dulu sama Bapak karena beliau ngerasa ngapain sih harus pakai WO, kan keluarga kita banyak dan bisa dimintai tolong. Tapi tentu gue kekeuh sumekeuh dengan alasan jarak Jakarta-Salatiga manalah mungkin gue sanggup mengurus semua ini itu sendirian. Panitia dari keluarga pun baru bisa intens membantu di H-1 bulan. Akhirnya approved pakai WO.

Jadi jasa yang gue pakai dari DSW ini adalah jasa koordinasi mengatur acara lamaran, akad nikah hingga resepsi berjalan dengan baik. Karena semua vendor-vendor sudah kita hubungi sendiri sebelumnya dan pembayarannya juga kita urus sendiri. Tapi salut banget buat mas Dwik bisa mengakomodir hampir semua kepengenan CPW dan CPP yang agak perfeksionis hehe. Responnya juga cepet banget, bahkan di hari-hari mendekati hari H kita minta tambahan ini itu juga langsung diakomodir sama mas Dwik. Recommended banget apalagi buat yang ngurusin pernikahan jarak jauh kaya gue.

website : http://dsw-dwik.com

RDL_5924.JPG

Matur Nuwun mas Dwik & tim 🙂

  • Sinar Mulya Abadi

Kalo di Salatiga nggak mungkin nggak tau nama vendor catering dan dekorasi ini. Mereka sudah berpengalaman dan salah satu terbesar di Salatiga. Makanannya enak banget, kalau mau cobain bisa ke Restoran Lawuh Ndeso yang lokasinya persis di depan kantor mereka. Tim-timnya juga enak diajak konsultasi pemilihan menu, jumlah tamu, budget, dekorasi dll. Dekorasi kamar pengantin, catering lamaran di rumah, dekorasi dan catering gedung memakai Sinar Mulya Abadi. Asal kita mau repot ngasih brief detail ke mereka pasti akan dieksekusi sebisa mungkin sesuai dengan arahan kita kok. Brief detail dari warna tema, warna bunga, tipe gebyok, tipe pondok makanan, warna lampu, warna karpet dan jenis bunga sangat membantu vendor juga loh. Terima aja kalau kita dibilang perfeksionis terlalu detail ini itu, tapi kalau nggak disampaikan kan vendor juga belum tentu mengerti kemauan kita kan ;p

website : http://www.sinarmulyaabadi-catering.com/

  • @benediktatika

Si anak multitalenta ini namanya Benedikta Atika. Dikenalin sama adik Adinda karena ternyata mereka pernah satu kampus. Lihat di instagramnya kalau Tika juga pernah buat desain untuk undangan pernikahan. Kami minta bantuan Tika untuk desain undangan + amplop pernikahan, buku tamu, souvenir pernikahan (kartu dan amplop), panduan ageman untuk para bridesmaids dan social media hashtag sign. Sedangkan yang mengurus ke percetakan kami sendiri karena mempertimbangkan biaya percetakan di Salatiga jauh lebih murah kalau dibandingkan dengan di Jakarta.

Kami berdua ngefans dengan watercoloring karya Tika dan nggak ragu-ragu kalau hasil desain Tika pasti bagus. Yayyy. Terima kasih Tika 🙂

instagram : @benediktatika

 

  • Smurftastic Creative Photography

Pernah dibahas juga disini.  Kami buat dua versi dengan baju adat Jawa dan versi santai di Scientia Park dan Flo coffee shop di Serpong. OK banget lah padahal hanya project pertemanan, gimana kalau project profesional kan 🙂 Thank you Rama.

instagram : @smurftastic

 

  • Kebaya Harira

Sumpah clueless banget harus jahit kebaya dimana apalagi jahit di Jakarta. Harganya super nggak ramah di kantong, tapi kalau jahit di Salatiga takut susah fitting dan malah repot nanti mendekati hari H. Jauh-jauh hari mas Adit ngasih tau kalau dia punya teman yang punya butik kebaya, tapi dasar gue anaknya hobi deadline H-2 bulan baru hubungi Ditta minta tolong untuk jahitin kebaya akad dan kebaya lamaran. Untungnyaaahhh Ditta mau. Enaknya tim Kebaya Harira ini bisa dipanggil ke rumah untuk brief desain dan fitting berkali-kali. Tektokan desain dan invoice tinggal via email dan pembayaran via transfer atm. Harganya yang gue pikir bakal over budget ternyata nggak semahal itu kok apalagi ditambah dengan servicenya seimbang lah. Sukak banget sama kebaya putihnya 🙂

Terima kasih Ditta, mba Masnah dan Mba Dedeh.

instagram : @kebayaharira

  • Griya Rias Pengantin Jayanti

Alasan kenapa kami pilih Ibu Jayanti pernah gue tulis disini. Kesimpulan gue pemilihan griya rias pengantin itu kalau bisa harus survei terlebih dahulu dengan detail, syukur kalau bisa denger cerita dari orang yang pernah memakai jasa griya rias pengantin tersebut.

Pengalaman kerja sama dengan Ibu Jayanti, beliau orang yang sudah lebih dari 25 tahun menjadi perias manten jadi sudah tau bener-bener pakem-pakem pengantin tradisional Jawa. Ada loh di salah satu sanggar yang akan kita sewa memberikan motif batik Jogja padahal kita pakai adat Solo. Untungnya kami nggak jadi sewa disitu.

Kami berdua puas dengan baju bludru hitam yang kami sewa perdana di Ibu Jayanti. Pasrah baru fitting di H-4 hari dan walau lengannya mas Adit sedikit kelonggaran, tetapi bajunya memang bagus banget sih. Permintaan kami berdua agar dirias ala natural tentu dicuekin lah sama dukun manten ini, kata Ibu Jayanti ya namanya juga penganten harus wah lahh. Hahaha pasrah aja deh sambil liat muka mas Adit manyun-manyun nggak mau dibedakin. Awalnya pas abis didandanin gue liat kaca sempet takut bakal terlalu menor, tetapi setelah lihat hasil-hasil fotonya ternyata kece juga kok hehehe pede.

DSCF0011

Keluarga besar kami berdua juga menyewa beskap dari Ibu Jayanti. Untuk koleksi warna sepertinya juga cukup banyak tersedia, kami pilih warna hitam karena sesuai pakem dan jumlahnya pun cukup mengakomodir permintaan kami. Di sanggar ini juga kalau kita request warna tertentu bisa diusahakan ketersediaannya.

Intinya sebenernya sudah oke di Griya Rias Pengantin Jayanti ini, baju oke, rias oke, koleksi cukup banyak, bisa sewa perdana, tim cukup banyak jadi nggak perlu antre lama dandan untuk para tante dan penerima tamu. Tapi sayangnya yang masih kurang adalah manajemen pencatatannya dan sepertinya Ibu Jayanti belum punya asisten yang handal. Jadi beberapa kali kejadian ada permintaan kami yang lupa tercatat, salah koordinasi drop baju beskap, beda persepsi harga kesepakatan yang meskipun semua sudah terselesaikan dengan baik tapi sebaiknya dihindarkan terjadi lagi. Tim Ibu Jayanti cukup banyak, tetapi sepertinya belum ada asisten yang handal. Jadi semua kembali lagi Ibu Jayanti yang harus cek ulang. Cukup bikin senewen sih pas hari H.

Griya Rias Pengantin Ibu Jayanti ini juga belum punya social media. Padahal jaman sekarang orang nyari informasi pasti ricek ke social media. Semoga sih nantinya bisa lebih baik lagi manajemennya biar nggak ada yang skip. Oiya si Ibu Jayanti ini memang sedikit galak tapi dia concern banget kok sama pengantinnya. Tipe-tipe perfeksionis gitu, ada yang kurang dikit make up nya pasti langsung di touch up lagi sama dia bahkan sampai acara resepsi selesei.

Matur nuwun Ibu Jayanti & Bapak 🙂

Griya Rias Pengantin Jayanti : 08562744144

  • Femi Queen

Pemilik sanggar ini dulu temen aku jaman SMA. Satu dua tahun ini lagi menekuni dunia make up artist. Dan ternyata udah cukup banyak client yang memakai jasa dia untuk merias pengantin. Gue udah book dia untuk make up di acara lamaran dan para among tamu keluarga CPW di acara resepsi. Tipe make up Femi gayanya lebih modern dan karena sama temen jadi bisa minta biar dandannya lebih natural. Naturalnya pake make up tapi ya, teteuppp.

Femi Queen :085647068885

  • Revive Accoustic Salatiga

Vendor terakhir yang kita hubungi adalah Revive Accoustic Salatiga. Galau pengen pakai gamelan-sinden, solo organ atau band dan nggak tau referensi nya mau pakai siapa. Dapet rekomendasi revive dan kita cari di youtube ada beberapa video yang mereka upload. Sebenernya bisa kita ngasih list lagu apa saja yang pengen dinyanyikan, tapi sayangnya kemarin dari list yang kami kasih banyak yang nggak dinyanyiin huhu. Yang kami suka dari revive selain memang bagus perform nya, mereka juga bisa menentukan tema lagu yang sesuai dengan konsep acara pernikahan. Lagu-lagunya bertema cinta, bukan yang putus atau galau dan kebanyakan lagunya lagu barat lawas. Cocoklah.

Terima kasih mas Erik & tim 🙂

 

Erik : 081325431316

Akhirnya selesai juga sekilas review nya. Buat catatan untuk diri sendiri aja sih sebenernya tapi siapa tau juga berguna buat yang punya dilema yang sama 🙂

Happy planning bride to be 🙂